Minggu, 07 Juni 2009

HARGA SAHAM BUMI PADA PENUTUPAN 8/6/2009

created by:
sony

Menurut analisis yang telah saya lakukan harga saham BUMI pada penutupan Senin, 8/6/09 ialah berada pada sekitar level 2175, mengapa demikian?
Selama beberapa periode terakhir ini, tidak ada rumor negative mengenai perusahaan ini. Pasalnya, secara umum, semua berita BUMI sudah diserap pasar dan karena itulah peluang sahamnya untuk turun sangat kecil. Kecuali, jika ada berita buruk atau insider trading. Untuk jangka pendek dan menengah, peluang naiknya juga sangat kecil.
Seminggu terakhir ini harga penutupan bumi konstan berada pada level 2175. Namun fluktuasi tetap ada pada saat sesi perdagangan. Walaupun harga penutupan bisa dibilang tidak berubah secara signifikan, bumi masih masuk pada kategori kelompok saham teraktif.
Para investor memanfaatkan saham bumi sebagai ladang untuk profit taking. Mereka membeli saham ini pada pembukaan lalu menjualnya pada siang hari. Selisih harga pada saat membeli dengan pada saat mereka menjual tidak terlalu signifikan. Hanya sekitar sampai dengan 200 poin.

Tidak ada komentar: