Minggu, 07 Juni 2009

“Forecasting harga saham Indosat untuk penutupan hari senin tanggal 8 Juni 2009”

created by:
Dhika

Profil Perusahaan
Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan Modal Asing, dan memulai kegiatan operasinya pada tahun 1969.Pada tahun 1980 Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Hingga sekarang, Indosat menyediakan layanan telekomunikasi internasional seperti SLI dan layanan transmisi televisi antar bangsa.
PT Indosat Tbk adalah sebuah perusahaan penyelenggara jalur telekomunikasi di Indonesia. Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler (Mentari, Matrix, IM3, StarOne). Saat ini, komposisi kepemilikan saham Indosat adalah Publik (45,19%), Qatar Telecom QSC (40,37%), serta Pemerintah Republik Indonesia (14,44%), termasuk saham Seri A. Indosat juga mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta.
Issue Terhangat Seputar Indosat
“Indosat dan Bakrie Telecom bekerjasama untuk menggarap SLI”
“PT.Indosat dan Bakrie Telecom telah melakukan kesepakatan untuk pembukaan interkoneksi layanan Saluran Langsung Indonesia(SLI).Kesepakatan itu meliputi mekanisme promosi dijaringan kedua belah pihak secara pendekatan bisnis.Kesepakatan ini murni hasil negosiasi tanpa intervensi pihak manapun baik regulator maupun pemerintah”
*hmmmm,bagi Indosat kerja sama ini harus cepat direalisasikan karena menyangkut eksistensi dari Fixed Wireless Access (FWA) StarOne di Jakarta.Tidak adanya pembangunan infrastruktur oleh Indosat mengakibatkan pertumbuhan StarOne di Jakarta sangat lambat.Maka dengan dijalinnya kerjasama tersebut layanan StarOne milik Indosat semestinya bisa berbagi pakai frekuensi 800 MHz yang ditempati layanan Esia untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten.Sebaliknya,Bakrie Telecom juga semestinya bisa menggelar layanan dengan cakupan nasional sesuai lisensi yang dimiliki Indosat StarOne.Melihat ini,kesepakatan tersebut akan meguntungkan kedua belah pihak,karena biaya promosi akan lebih murah daripada dilakukan sendiri.Apalagi ditengah persaingan sektor telekomunikasi yang semakin ketat.
Issue Terhangat Seputar Pasar Modal
“IHSG berpeluang tembus pada level 2000 pekan ini”
“Setelah terus bergerak naik pesat pekan ini,maka IHSG diperkirakan masih akan terus bergerak naik.Bahkan pada pekan ini IHSG diperkirakan akan menembus level 2000 pada pekan ini untuk pertama kalinya sejak september tahun lalu.Peluang kenaikan bursa pada pekan ini akan didorong dari ekspektasi turunnya kembali BI Rate.Hal ini setelah data inflasi yang flat pada bulan lalu.BPS mencatat inflasi Mei sebesar 0,04% dibanding April deflasi 0,31%.”
*hmmm,sepertinya issue turunnya BI rate tidak terlalu mempengaruhi harga saham Indosat,saham-saham yang terkena imbas turunnya BI rate adalah saham-saham yang sensitif akan suku bunga(BBCA,BBRI,BDMN). Seminggu terakhir ini harga penutupan ISAT tetap konstan pada pada rentang level 5150-5300.Kalaupun ada fluktuasi pada saat sesi perdagangan,itu dikarenakan aksi profit taking dari para investor.Sealin itu sepekan terakhir ini tidak ada rumor negative mengenai perusahaan ini.
Kesimpulan
Setelah melihat grafik pergerakan harga saham ISAT selama seminggu ini dan juga mempertimbangkan imbas issue2 yang beredar terhadap pergerakan harga saham ISAT,maka saya mengambil kesimpulan bahwa harga saham ISAT pada penutupan Senin 8 Juni 2009 berada di sekitar level 5250...

Tidak ada komentar: